HPSN 2020, Balai TNRAW Kumpulkan Sampah 294 Kg

308

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Balai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) melakukan aksi bersih sampah di sekitar kawasan taman nasional, Jumat (6/3/2020) lalu.

Aksi ini digelar serentak di tiga lokasi yaitu di Desa Pewutaa Kec. Angata Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN I), Jalan Poros Tatangge – Langkowala (Tim Balai & SPTN II) dan Desa Welala Kec. Ladongi dan Desa Mokupa (SPTN III).

Selain dari unsur Balai TNRAW, kegiatan peringatan HPSN juga dihadiri oleh masyarakat desa Lantari, Desa Tatangge, Desa Pewutaa, Desa Mokupa, Komunitas Pencinta Alam (KPA) Watumohai dan KPA Anoa.

Tak hanya aksi bersih-bersih, peserta juga memberikan edukasi pada masyarakat serta para pengendara di sepanjang jalan Tatangge- Langkowala untuk tidak membuang sampah sembarangan tempat.

Kepala Balai TNRAW Ali Bahri mengatakan, Ini adalah kegiatan rutin yang terus kita lakukan setiap tahun memperingati hari peduli sampah oleh seluruh unit pengelola teknis di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, jadi kita harus terus secara masif mengkampanyekan peduli sampah kepada masyarakat.

Adapun sampah yang telah berhasil dikumpulkan adalah seberat 294 Kg berupa sampah plastik dan botol dengan rincian Desa Pewutaa 50 Kg, Jalan Poros Tatangge- Langkowala 219 Kg dan Desa Welala Desa Mokupa 25 Kg. Hasil sampah yang dikumpulkan kemudian diserahkan kepada pengumpul sampah untuk diolah lebih lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here