Menjelajahi Bukit Modus di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Namanya rada unik, Bukit Modus. Bukit seluas 104 hektare ini berada di kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW), Sulawesi Tenggara.

Bukit Modus adalah spot terbaik di TNRAW yang terdiri dari bukit dan kawasan hutan yang menjadi tempat hidup bagi sebilangan fauna endemik Sulawesi Tenggara seperti Maleo, Burung Rangkong, dan lainnya.

Baca Juga : Sejuta Pesona Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai di Sultra

Keindahan Bukit Modus memang tidak diragukan lagi. Bentangan bukit berbaris rapi dengan kontur ketinggian berbeda menambah karisma obyek wisata ini bagi siapa saja yang melihatnya.

Keindahan Bukit Modus di Taman Nasioanl Rawa Aopa Watumohai
Objek wisata Bukit Modus memiliki bentangan bukit dengan tekstur tanah bebatuan ini mempunyai keunikan, yakni bukit ini tidak ditumbuhi oleh ilalang melainkan rerumputan yang menghijau.

Taman Nasional Rawa Aopa ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1989, dan memiliki wilayah seluas 1.050 kmĀ². Ketinggian taman ini bervariasi hingga mencapai 981 mdpl.

Taman ini memiliki beragam vegetasi, seperti hutan mangrove. Di taman nasional ini juga terdapat babirusa, anoa dan 155 spesies burung, 37 di antaranya endemik. Selain itu, di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai terdapat 323 spesies tanaman.

Areal mangrove di Taman Nasioanl Rawa Aopa Watumohai
Taman Nasional Rawa Aopa bisa menjadi destinasi alternatif menghabiskan libur akhir pekan. Tak kalah populer dengan taman nasional lainnya, Taman Nasional Rawa Aopa punya banyak objek wisata yang asyik dijelajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.