Menjelajahi Bukit Pampaea, Desa Hobbit di Sulawesi Tenggara

128
Bukit Teletubies Bombana menjadi lokasi yang tepat bagi mereka yang ingin berkemah dan mendirikan tenda.

Berada di bawah pengelolaan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, Bukit Teletubies Bombana memilliki kekayaan hayati di dalamnya. Keanekaragaman flora dan faunanya bahkan disamakan dengan Madagaskar di Afrika.

Bukit Teletubies Bombana atau masyarakat setempat mengenalnya dengan nama Bukit Pampaea memiliki luas sekitar 1.500 hektar, yang didominasi oleh padang savana.

Keunikan padang savana ini terletak pada rumputnya yang selalu tumbuh pendek, baik di musim hujan maupun kemarau. Hanya saja warna rumput akan lebih hijau saat di musim hujan.

Saat melihat keindahan Bukit Teletubies Bombana, Anda akan membayangkan desa Hobbit dalam film Lord of The Rings. Lebih dari itu, bukit ini juga menawarkan beragam aktivitas wisata yang menarik, salah satunya adalah jelajah savana menggunakan motor trail.

Jalurnya yang menantang, membselah savana dan melintasi puncak bukit, menjadikan aktivitas ini digemari banyak wisatawan. Bagi Anda pecinta binatang, jangan lewatkan juga kesempatan melihat elang dari dekat.

Sumber :
https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2434371/menjelajahi-bukit-pampaea-desa-hobbit-di-sulawesi-tenggara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here