Pemkab Konawe Selatan Kembangkan Tanam Nasional Rawa Aopa

KBRN, Kendari : Pemerintah kabupaten Konawe selatan (Konsel) mencanangkan pengembangan destinasi wisata taman nasional Rawa Aopa Watu Mohai di desa Pewutaa.

Kegiatan pencanangan pengembangan destinasi wisata taman nasional rawa aopa itu di awali dengan penanaman bibit sagu yang dilakukan langsung bupati Konsel Surunuddin Dangga yang di dampingi wakilnya Arsalim serta sejumlah muspika di daerah itu.

Bupati Konawe selatan Surunuddin Dangga di sela – sela pencangan kepada RRI mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya pemkab Konsel dalam meningkatkan sektor pariwisata sekaligus untuk melestarikan kawasan taman nasional Rawa Aopa.

Baca Juga : Menjelajahi Bukit Modus di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

“pencanangan yang dilakukan ini tidak lain untuk menyadarkan masyarakat jika potensi pariwisata di kawasan taman nasional rawa aopa ini cukup menjanjikan sehingga harus digalakan.”Tutur Surunuddin Dangga, Rabu (15/11/2017).

Menurut Bupati Konawe selatan, pengembangan wisata di Rawa Aopa ini perlu dilakukan karena di kawasan itu terdapat beberapa unsur yakni adanya peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata, pengembangang ikan air tawar, kelestarian lingkungannya serta ketahanan pangan dengan penanaman bibit sagu.

Sementara itu anggota DPRD Konawe Selatan Samsu SP mengatakan, pihaknya mengapresiasi pemkab Konsel yang serius untuk mengembangkan sektor pariwisata mengingat potensi – potensi pariwisata di Konsel cukup banyak dan strategis namun belum di kelola dengan baik

Untuk itu kata Samsu, dengan adanya rencana pengembangan destinasi pariwisata di Rawa Aopa ini nantinya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat apabila sektor pariwisata yang ada dapat di kelola dengan baik.

Kami mengapresiasi pemerintah daerah, Samsu berharap pengembangan pariwisata terus dilakukan oleh pemkab Konsel tidak hanya pada daerah tertentu saja namum juga ke daerah – daerah yang memiliki peluang untuk pengembangan pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version